Stasiun Telaga Murni Kab Bekasi Telah Diresmikan Menhub

Post :   |   13 Agustus 2019   |   16:43 WIB   |   Dilihat 258 kali

DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR

Stasiun Telaga Murni Kab Bekasi Telah Diresmikan Menhub

Bekasi, Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi telah meresmikan Stasiun Telaga Murni di Kabupaten Bekasi (Selasa, 13/8/2019). Menjelang peresmiannya, Menteri Perhubungan berangkat dari Jakarta dengan menggunakan commuter line dan tiba di Stasiun Telaga Murni pukul 14:00 WIB.

Pembangunan Stasiun Telaga Murni merupakan kerjasama yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi dan melibatkan perusahaan swasta yaitu PT Fajarputera Dinasti yang mana pada Tahun 2014 telah dilakukan perjanjian. Proses pembangunannya selama tiga tahun dari tahun 2015 hingga 2018.

Lokasi Stasiun Telaga Murni terletak antara Stasiun Cibitung dan Stasiun Cikarang di Desa Telaga Murni dengan luas lahan 2000 meter persegi serta luas bangunan 2.630 meter persegi. Stasiun ini memiliki fasilitas peron sepanjang 260 meter untuk melayani 12 rangkaian kereta.

Menurut Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik, Hengki Angkasawan dengan kehadiran stasiun ini dapat semakin meningkatkan konektivitas dan meningkatkan pelayanan transportasi massal kereta komuter Jabodetabek yang selamat, aman, nyaman dan terjangkau bagi masyarakat.