Kadishub Pantau Evakuasi Kecelakaan KM.91 Tol Cipularang

Post :   |   03 September 2019   |   09:00 WIB   |   Dilihat 828 kali

DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR

Kadishub Pantau Evakuasi Kecelakaan KM.91 Tol Cipularang

Purwakarta -  Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat memantau proses evakuasi kecelakaan yang terjadi di Ruas Jalan Tol Cipularang KM.91-400 (Senin, 2/9/2019). Kecelakaan terjadi pada pukul 13:00 melibatkan 21 kendaraan dan menyebabkan 9 orang meninggal dunia dan 20 orang luka berat.

Dishub Jabar terus membantu dan melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian yang hingga saat ini masih melakukan investigasi penyebab dari kecelakaan. Menurut  Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat mengungkapkan dugaan awal kecelakaan beruntun di Tol Cipularang dipicu dari truk yang terguling kemudian mobil lain berhenti dari belakang dan ada yang tidak sempat ngerem sehingga menabrak kendaraan yang ada didepan.

Proses evakuasi dilakukan hingga malam hari, banyaknya kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut membuat proses evakuasi lebih lama. Kemacetan terjadi mencapai 5 kilometer dari titik kecelakaan, rekayasa lalu lintas di KM 91 dilakukan kontraflow oleh pihak kepolisian menuju arah Jakarta.

Tumpahan tanah yang di angkut oleh mobil dump truk yang terguling telah menyelimuti jalan, untuk membersihkan jalan tersebut pihak Jasa Marga telah mengerahkan dua alat berat eksavator dan enam mobil derek untuk membantu evakuasi kendaraan.

Hari ini (Selasa, 3/9/2019) Dishub Jabar bersama pihak Kepolisian akan melakukan olah TKP untuk penyelidikan lebih dalam terkait kecelakaan yang terjadi di KM 91 Tol Cipularang.