Sejumlah Kendaraan Terjaring Dalam Operasi Odol

Post :   |   04 Oktober 2019   |   10:32 WIB   |   Dilihat 1044 kali

DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR

Sejumlah Kendaraan Terjaring Dalam Operasi Odol

Sukabumi -  Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat beserta instansi terkait telah melakukan operasi gabungan dalam rangka penertiban angkutan barang di ruas jalan Cibolang Kabupaten Sukabumi .

Operasi over load dan over dimensi (ODOL) dilakukan selama 4 hari dari tanggal 30 September hingga 1 Oktober 2019, kegiatan ini juga merupakan upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh beratnya muatan barang yang tidak sesuai dengan kapasitas kendaraan.

Operasi gabungan yang melibatkan Pomdam III Siliwangi, Polda Jabar, Dishub Jabar, Polres Sukabumi dan Dishub Kabupaten Sukabumi didapat hasilnya yaitu Lalu Lintas Harian Rata-rata (LHR) sebanyak 87 kendaraan. Kendaraan yang melanggar overload sebanyak 22 kendaraan, kendaraan yang melanggar over dimensi sebanyak 17 kendaraan, dan yang melanggar keduanga (odol) sebanyak 4 kendaraan. Selain pelanggaran teknis terdapat juga pelanggaran administrasi sebanyak 7 kendaraan dan 2 kendaraan yang di modifikasi. Selebihnya 35 kendaraan kondisinya laik jalan, bagi kendaraan yang melanggar dilakukan penindakan di tempatk oleh pihak kepolisian dan yang di kandangkan sebanyak 4 kendaraan.

Operasi gabungan penertiban kendaraan angkutan barang akan terus dilakukan di tempat yang berbeda untuk menekan pelanggaran kapasitas kendaraan yang berpotensi kecelakaan akibat aspek teknis kendaraan.