Forum Perangkat Daerah Bidang Perhubungan

Post :   |   28 Februari 2020   |   13:50 WIB   |   Dilihat 137 kali

DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR

Forum Perangkat Daerah Bidang Perhubungan

Bandung - Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat menggelar acara Forum Perangkat Daerah Tahun 2020 Bidang Perhubungan Tahun Anggaran 2020 dengan tema "Penyelarasan dan Sinergitas Perencanaan Pembangunan untuk Peningkatan Daya Saing dan Layanan Publik di Bidang Perhubungan"di Trans Luxury Hotel (kamis, 27/02/20).

Forum ini di buka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Provinsi Jawa Barat,  dihadiri oleh Kementrian Perhubungan, Kementrian dalam Negeri, Perwakilan Polda Jabar, Tim TAP, Dishub Kota/Kabupaten se-Jawa Barat, Bappeda Kota/Kabupaten se-Jawa Barat dan Stakeholder terkait lainnya.

Dalam kegiatannya disampaikan paparan dari narasumber diantaranya, Bernadette E.S Mayashanti (Kabag Perencanaan Kementerian Perhubungan RI), Suprayitno (Kasubdit Perhubungan Ditjen Bangda Kemendagri), Imam Budi Hartono (Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat) dan Ady Rachmat (Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan), Bernardus Djonoputro (Tim Ahli Percepatan) dan Dr. Hery Antasari ST., M.Dev.Plg(Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat).

Semua stakeholder yang hadir pada forum ini dipersilahkan memberikan usulan serta membahas isu - isu persoalan atau program khususnyan pada bidang transportasi melalui sidang kelompok setelah menerima paparan dari narasumber. Pembahasan isu yang paling utama adalah ketersediaan dari sarana dan prasarana serta fasilitas transportasi baik Darat, Laut, ASDP, Udara, dan Perkeretaapian. Semua isu tersebut dihimpun, kemudian isu-isu tersebut dihimpun  dan dicari solusinya serta dibahas lebih lanjut dalam Rakortek (Rapat Koordinasi Teknis) dan disahkan dalam Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan ). "kita fasilitasi usulan tersebut dalam forum ini" ujar Bapak Hery Antasari.

Dirahapkan dengan adanya forum ini dapat meningkatkan insfrastruktur Perhubungan Jawa Barat menuju Transportasi Jabar Juara.