UJI COBA BUS SCANIA DI JAWA BARAT

Post :   |   11 Maret 2020   |   15:55 WIB   |   Dilihat 593 kali

DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR

UJI COBA BUS SCANIA DI JAWA BARAT

 

Bandung, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Damri dan United Tractor-Scania melakukan kegiatan Uji Coba Bus ramah difabel, ramah lansia, ramah lingkungan – Low entry/Scania tipe k250ub-4x2. Uji Coba Bus Scania ini dibuka oleh Bapak Gubernur dan didampingi Kadishub Jabar, Perwakilan dari United Tractors, Damri, Perwakilan Lansian, dan Difabel di Monumen Perjuangan Dipatiukur (Rabu 11/03/20).

Bus ini akan dilakukan uji coba selama satu bulan yaitu dari tanggal 11 Maret – 11 April 2020 dengan trayek Dipatiukur – Jatinangor (PP). Pada uji coba ini, diberlakukan penetapan titik pemberhentian bus untuk memastikan pengguna bus hanya akan berhenti atau naik pada titik yang ditetapkan. Informasi titik pemberhentian pada pampflet serta running text yang akan ditemui di dalam bus. Metode pembayaran selama uji coba ini juga ada dua cara yaitu dengan melakukan pembayaran  cash atau pun non cash menggunakan prepaid e-money.

Bus dengan teknologi terbaik ini memiliki banyak kelebihan dan fasilitas yang mampu menunjang kebutuhan kaum difabel dan lansia, sekaligus ramah lingkungan. Selain itu, bus ini juga dilengkapi dengan teknologi pengatur tinggi/rendah kendaraan, detektor buka tutup pintu, kamera pemantau dalam kendaraan, GPS tracking,  tempat duduk khusus lansia/wanita/ibu hamil serta akses masuk dan kursi untuk difabel. Hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan bagi masyarakat yang menggunakan. Seperti harapan Bapak Gubenrnur Jawa Barat Ridwan Kamil “ melalui scania, kedepannya trasnportasi di Jawa Barat bisa naik kelas dan nyaman digunakan oleh semua kalangan.”