Tes masif Penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) Commuterline

Post :   |   27 Juni 2020   |   10:46 WIB   |   Dilihat 74 kali

DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR

Tes masif Penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) Commuterline

Bogor. Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat sebagai gugus tugas penanganan COVID19 melaksanakan tes masif di beberapa lokasi di Jawa Barat, hal tersebut dilakukan demi memutus rantai penyebaran COVID19. Salah satu tes masif yang dilaksanakan pada Jumat 26 Juni 2020 di Stasiun KRL Kota Bogor.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut hadir untuk meninjau pelaksanaan tes masif dan adaptasi kebiasaan baru (AKB). Kadishub Jabar Hery Antasari pun ikut mendampingi Pak Gubernur mengecek loket, peron, dan salah satu garbong kereta

Tes massif pada pengguna KRL perlu dilakukan sebagai acuan untuk tinjauan lebih lanjut terkait keputusan peningkatan kapasitas pada gerbong KRL.

Terdapat dua jenis tes massif yakni Rapid Test dan PCR (Swab) dimana apabila pengguna KRL yang reaktif dari hasil rapid test akan langsung melakukan swab test untuk hasil yang lebih akurat

“Masyarakat untuk tetap selalu waspada khususnya di tiga lokasi yakni Pasar, Tempat Wisata, kemudian Terminal dan Stasiun.  Apabila pergerakan di tiga lokasi tersebut terkendali, mudah – mudahan Jabar bisa kendalikan (pandemi COVID19) yang lebih baik lagi.” ungkap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.