UPACARA PERINGATAN HARI PERHUBUNGAN NASIONAL TAHUN 2020

Post :   |   17 September 2020   |   12:49 WIB   |   Dilihat 136 kali

DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR

UPACARA PERINGATAN HARI PERHUBUNGAN NASIONAL TAHUN 2020

Bandung – Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2020, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat telah menyelenggarakan Upacara Peringatan Harhubnas secara virtual melalui aplikasi zoom meeting yang diselenggarakan di kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat (Kamis, 17/09/2020). Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan peserta pejabat eselon III dilingkungan Dishub Jabar yang hadir secara langsung serta Dinas Perhubungan Kabupaten / Kota di Jawa Barat yang hadir secara virtual.

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Jawa Barat menyampaikan sektor perhubungan memiliki peranan yang sangat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya dan pertahanan keamanan. karena peranannya yang sangat penting, maka segenap sumber daya manusia (sdm) perhubungan dituntut untuk bekerja keras dalam mendukung cita – cita dan harapan kita semua untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat secara keseluruhan. Sesuai dengan tema Harhubnas 2020 yaitu “Wujudkan Asa Majukan Indonesia”

Jawa Barat saat ini telah memiliki jaringan transportasi yang sangat baik dan mampu melayani kebutuhan aktivitas dan pergerakan seluruh masyarakat, kita telah memiliki bandara internasional jawa barat di kertajati kabupaten majalengka. dan saat ini pula jawa barat sedang menyelesaikan pembangunan jalan tol cisumdawu dan bocimi, peningkatan dan reaktivasi jalur rel kereta api, pembangunan pelabuhan internasional patimban dan pelabuhan pariwisata palangpang serta berbagai sarana dan moda transportasi lainnya terus kita kembangkan dalam rangka mendukung perwujudan transportasi juara dan visi pemerintah provinsi yaitu jawa barat juara lahir dan bathin.

Harapan WaGub dalam Upacara Peringatan ini “peringatan harhubnas tahun ini dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkuat rasa persatuan dan persaudaraan segenap insan perhubungan, serta menjadi motivasi kerja bagi pembangunan transportasi di negara kita, khususnya di wilayah jawa barat yang kita cintai ini”