Dishub Jabar ingin Bandara Kertajati menjadi Hub Internasional

Post :   |   22 September 2020   |   12:15 WIB   |   Dilihat 47 kali

DISHUB JABAR
DISHUB JABAR

Dishub Jabar ingin Bandara Kertajati menjadi Hub Internasional

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Hery Antasari meminta agar Bandara Kertajati bisa menjadi salah satu bandara hub Internasional. Hal tersebut disampaikan melalui webinar bertajuk “Hub dan Superhub di Penerbangan” bersama Menteri Perhubungan melalui aplikasi zoom. (Senin 21/09/20)

“Meskipun berdekatan dengan Bandara Soekarna-Hatta saya pikir perlu dipertimbangkan Bandara Kertajati ini menjadi pertimbangan, tidak hanya 8 Bandara yang swbelumnya sudah dipilih oleh Presiden Joko Widodo.” ucapnya.

Hery menjalaskan pentingnya Bandara Kertajati untuk menjadi Hub Internasional adalah jumlah penduduk Jawa Barat yang besar di Indonesia dan bisa menjadi pasar. Terlebih dari segi kapasitas bandara menjadi terbesar yang kedua setelah Bandara Soekarno – Hatta, meskipun saat ini jumlah penerbangan masih sepi.  Adapun keunggulan lainnya adalah Jawa Barat memiliki konsep segitiga emas rebana (Cirebon-Subang-Majalengka), yang mana merupakan Kawasan ekonomi industry.

Terlebih lagi apabila Cisumdawu sudah jadi sesuai dengan rencana pada akhir 2021 maka Bandara Kertajati akan menghubungkan konektivitas kepada segmen pasar yang sedemikian besar akses ke Jawa Barat bagian Utara melalui Cipali dan Cikampek. Sehingga saya yakin ke depan Bandara Kertajati akan jadi satu Hub.” Ucap Kadishub Jabar.