Pembangunan LRT Bandung Raya Koridor I Akan Dimulai

Post :   |   21 September 2016   |   18:24 WIB   |   Dilihat 1702 kali

DISHUB JABAR
DISHUB JABAR

Pembangunan LRT Bandung Raya Koridor I Akan Dimulai

BANDUNG -Pemerintah Kota Bandung memastikan pembangunan proyek LRT koridor I dengan rute Babakan Siliwangi-Leuwipanjang akan segera dilaksanakan. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam tweetnya menyatakan bahwa  Singapore Mass Rapid Tansit (SMTR) menjadi pemenang lelang LRT koridor I, yang sudah lolos verifikasi prosedur lelang.

"Warga BDG, sesuai prosedur lelang, pemenang LRT koridor 1 adlh SMRT Singapura. 2017 mulai konstruksi. Doakan lancar," tulis Ridwan Kamil dalam akun @ridwankamil, Senin (19/9/2016) pagi.  Rencananya, koridor 1 ini seperti dilansir dalam galamedia.com akan menerapkan teknologi jenis baru dan menggunakan  teknologi magnet. Investasi yang dibutuhkan sekitar sekitar 260 juta dollar Amerika.

Pembangunan LRT di kota bandung, merupakan bagian dari rencana pembangunan LRT di Bandung Raya. LRT Bandung Raya sendiri pembangunannya akan melibatkan berbagai pemerintah daerah di kawasan itu seperti Pemkot Cimahi, Pemkab Bandung, dan Pemkab Sumedang.

Rencananya, LRT Bandung Raya sebagian akan dibiayai oleh APBN dengan rute berbeda-beda sekaligus terintegrasi dengan Kereta Cepat Bandung-Jakarta. (IT)