Seminar Nasional dan Rakernas XIII SPKA

Post :   |   08 Februari 2018   |   09:35 WIB   |   Dilihat 72 kali

DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR

Seminar Nasional dan Rakernas XIII SPKA

Bandung – PT. KAIT telah menyelenggarakan Seminar Nasional dan Rakernas XIII Serikat Pekerja Kereta Api (SPKA) dengan tema “Peran Kereta Api melalui Transit Oriented Development (TOD) untuk Pengembangan Perkotaan” di Marbella Suites Bandung Rabu (07/02/2018).

Acara tersebut dibuka oleh sambutan dari Ketua Umum SPKA dan pemukulan gong oleh Kadishub Jabar, Bapak Dr. H. Dedi Taufik dan dihadiri oleh anggota SPKA yang terdiri dari PT.KAI, PT.INKA, Railink, Wika Beton, Asuransi Jiwasraya.

Dalam kesempatannya  Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat menyampaikan sebagai keynote speech mengenai sosok pembangunan fisik Jabar 2025, rencana pembangunan perkeretaapian di Jabar, serta potensi-potensi pengembangan Transit Oriented Development (TOD) di Jabar.

Seminar dimulai dengan pemaparan narasumber pertama, Bapak Agus Pambagio sebagai pemerhati kebijakan publik, tentang pemahaman tentang TOD dan peran kereta api dalam pengembangan TOD. Narasumber kedua, Bapak Zulmafendi selaku Direktur Lalu Lintas dan Angkutan KA Dirjen Perkeretaapian Kemenhub, menyampaikan penggunaan dan penggunaan aset BMN terkait pengembangan TOD. Selanjutnya narasumber terakhir, Bapak Prof. Danang Parikesit sebagai pakar transportasi, menjelaskan tentang konsep dan tantangan implementasi pengembangan kawasan berorientasi transit. Seminar dilanjutkan dengan diskusi panel