Kunjungan Presiden Jokowi Ke Situ Cisanti

Post :   |   22 Februari 2018   |   17:12 WIB   |   Dilihat 310 kali

DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR

Kunjungan Presiden Jokowi Ke Situ Cisanti

Bandung – Presiden Jokowi telah melakukan kunjungan ke rehabilitasi hulu sungai Citarum Situ Cisanti di Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung (Kamis 22/02/2018). Presdien RI di dampingi oleh sejumlah menteri Kabinet Kerja, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Pangdan III Siliwangi Doni Monardo, Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto dan Bupati Bandung Dadang Naser.

Beberapa hari sebelumnya Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat telah melakukan survey ke lokasi area situ Cisanti bersama dengan instansi terkait untuk melakukan rencana ketersediaan lahan parkir, helipad, rekayasa lalu lintas dan untuk memastikan kelancaran.

Satu hari sebelum kedatangan sudah dilakukan persiapan mulai dari pegamanan, ketersediaan helipad tempat untuk mendarat, lahan parkir yang sudah direncanakan sejak awal, pemasangan rambu dan fasilitas lalu lintas serta kesiapsiagaan personel di lapangan.

Dalam pelaksanaannya Presiden Jokowi tiba dilokasi dengan menggunakan pesawat helikopter dan mendarat di lapangan perkebunan teh Lonsum di Kecamatan Kertasari. Dishub Jabar telah menyiapkan kendaraan komuter dan kendaraan roda 2 untuk mengantar para tamu undangan yang akan menunju lokasi Cisanti dari tempat parkir yang sudah di tentukan dengan radius 1 km.

Di lokasi rehabilitasi hulu sungai Citarum Presiden melakukan penanaman pohon endemik Jawa Barat. Hingga pukul 11:30 presiden meninggalkan lokasi dengan menggunakan helikopter, para tamu undanganpun mulai meninggalkan lokasi. (AA)