Forum Perangkat Daerah Bidang Perhubungan 2018

Post :   |   16 Maret 2018   |   11:27 WIB   |   Dilihat 220 kali

DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR

Forum Perangkat Daerah Bidang Perhubungan 2018

Bandung – Dinas Perubungan Provinsi Jawa Barat telah menyelenggarakan Forum Perangkat Daerah Bidang Perhubungan yang dihadiri oleh Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dan instansi terkait lainnya pada tanggal 15 Maret 2018 di Hotel Harris Kota Bandung.

Forum Perangkat Daerah merupakan upaya untuk melakukan evaluasi ke dalam jajaran perhubungan terhadap tugas-tugas yang sudah dilaksanakan dengan tema “Sinergitas Program dan Kegiatan Dalam Peningkatan Kualitas Layanan Transportasi dan Penguatan Konektivitas Untuk Mencapai Kemandirian Masyarakat Di Jawa Barat”.

Kegiatan tersebut di buka oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Dr. H. Dedi Taufik dan dalam pelaksanaanya di sampaikan beberapa paparan dari nara sumber yaitu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Dr. H. Dedi Taufik tentang Rancangan Awal Rencana Kerja (Renja) Tahun 2019, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Prov. Jabar Drs. H. Daddy Rohandy menyampaikan Pembangunan Bidang Perhubungan Tahun 2019, Kepala Biro Perencanaan Kementerian Perhubungan RI Bpk Dr. Gede Pasek Suardika menyampaikan Sasaran Pembangunan Transportasi Tahun 2018 dalam Rencana Strategis Kementerian Perhubungan Tahun 2015-2019, M.Sc, Dirlantas Kepolisian Daerah Jabar- Asep Pujiyono, S.Ik., MH, Kepala Bappeda Prov Jabar yang diwakili oleh Kepala Bidang Fisik Bapak Slamet Mulyanto S, ST., MT. Menyampaikan Rancangan Awal Rkpd Jabar Tahun 2019, Kepala Dishub Kota Cirebon diwakili oleh Kepala Bidang Lalin Bapak Gunawan menyampaikan tentang kondisi eksisting lalu lintas Kota Cirebon dan dari Akademis Bapak Dr. Ir. Russ Bona Frazila, MT yang menyampaikan Tantangan Peningkatan Kinerja Dan Pengembangan Sistem Transportasi Di Jawa Barat.

Setlah menerima paparan dari narasumber dilanjutkan dengan diskusi dan sidang kelompok yang terdiri dari Dishub dan Bappeda Kabupaten/Kota se-Jawa Barat juga instansi terkait. Dari hasil sidang kelompok didapatlah aspirasi dan program dari masing-masing kabupaten/kota se-Jawa Barat terkait dengan bidang perhubungan untuk diselaraskan untuk mencapai sasaran sesuai dengan kewenangan dan prioritas pembangunan daerah.(AA).