Pawai Penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha

Post :   |   26 April 2018   |   15:32 WIB   |   Dilihat 68 kali

DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR

Pawai Penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha

Bandung – Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menyelenggarakan kirab/pawai keliling Kota Bandung sebagai wujud syukur atas diraihnya penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha (kamis 26/04/2016). Penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha merupakan penghargaan tanda kehormatan tertinggi pelaksanaan pembangunan.

Penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha diberikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan pada Hari Ulang Tahun Otonomi Daerah ke XXII Tingkat Nasional di Kantor Kementerian Dalam Negeri pada Hari Rabu (25/04/2018).

Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat telah meraih penghargaan tersebut berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPD) Provinsi Jabar atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dengan peringkat tiga besar berturut-turut secara nasional dalam kurun waktu antara 2014-2016. Selain itu juga berdasarkan hasil Common Sense Survey (CSS) yang dilaksanakan pada 19-20 Februari 2018. Dalam survei tersebut, Tim Nasional turun langsung ke daerah untuk memverifikasi capaian kinerja dalam kurun waktu 2014-2016. 

Penghargaan ini juga menjadi istimewa karena bertepatan dengan masa akhirnya jabatan Gubernur Jawa Barat pada Juni 2018. Ahmad Heryawan sangat bersyukur atas penghargaan tertinggi tersebut yang diberikan dari Presiden Joko Widodo, baginya ini merupakan kado terindah di penghunjung tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat.

Atas penghargaan tersebut maka sebagai wujud syukur dengan melakukan pawai penghargaan dengan mengelilingi Kota Bandung. Pawai tersebut mengambil rute Jalan Stasiun KA Bandung-Kebon Kawung-Pasirkaliki-Padjadjaran-Cihampelas-Wastukencana-LLRE Martadinata-Ir H Juanda-Sulandjana dan berakhir di Mesjid Al-Muttaqin Gedung Sate, Jalan Diponegoro.

Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat telah melakukan pengaturan lalu lintas pada jalur yang dilalui, dengan menempatkan beberapa personil di titik-titik yang menjadi simpul kemacetan.(AA)