Pemilihan Abdi Yasa Teladan 2018

Post :   |   02 Agustus 2018   |   10:01 WIB   |   Dilihat 181 kali

DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR

Pemilihan Abdi Yasa Teladan 2018

Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat telah menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Abdi Yasa Teladan tingkat Jawa Barat yang bertempat di Kampung Pago Kabupaten Bandung. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan selama 5 hari, mulia dari tanggal 29 Juli hingga 2 Agustus 2018.

Di hari pertama kegiatan, acara di buka oleh Kepala Bidang Transportasi Darat Dishub Jabar yaitu Diding, SAP. Peserta yang mengikuti kegiatan Abdi Yasa Teladan Tahun 2018 sebanyak 27 orang yang dipilih berdasarkan usulan dari Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Kegiatan Abdi Yasa Teladan bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kualitas pelayanan pengemudi angkutan umum. Selama 5 hari para peserta diberikan pembinaan pembekalan materi. Materi yang disampaikan diantaranya Pengetahuan Bidang Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ), Pengetahuan Bidang Asuransi, Praktek dan Teori dan Dinamika Kelompok. Selama kegiatan tersebut juga, peserta mendapat penilaian dan di seleksi peserta yang terbaik.

Di akhir pembinaan dan pembekalan materi, dipilih pengemudi dengan grade 5 besar terbaik setelah melalui tahap seleksi dan ujian selama kegiatan tersebut berlangsung. Pengemudi yang mendapatkan predikat 5 terbaik yaitu Asep Sarif Hidayat dari Kabupaten Bandung, Wardoyo dari Kabupaten Karawang, Dudu Sa’dulloh dari Kabupaten Bandung, Herman Surachman dari Kabupaten Subang dan Ace Rahmat dari Kabupaten Sukabumi.