Kegiatan Ramcheck di Tempat Wisata Lembang

Post :   |   12 September 2018   |   10:25 WIB   |   Dilihat 103 kali

DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR
DISHUB JABAR

Kegiatan Ramcheck di Tempat Wisata Lembang

Lembang – Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat beserta beberapa personil instansi terkait yaitu Polda Jabar, Pomdam, Dishub Kabupaten Bandung Barat dan Polres Kota Cimahi telah melakukan Rampchek kendaraan angkutan umum. Kegiatan di fokuskan di daerah wisata Grafika Cikole Lembang Kabupaten Bandung Barat yang dilaksanakan tepat pada saat hari libur Tahun Baru 1 Muharram 1440 H (Selasa 11/09/2018).

Kegiatan ini merupakan antisipasi untuk meminimalisir kecelakaan dan guna memastikan keselamatan dan keamanan serta kenyamanan para pengguna jasa transportasi baik dari sisi teknis kendaraan maupun administrasi kendaraan khususnya kendaraan pariwisata.

Dari hasil ramp check yang dilakukan terdapat 28 kendaraan yang dilakukan pemeriksaan dengan hasil jumlah pelanggaran administrasi STNK 2 kendaraan, jumlah pelanggaran laik jalan 19 kendaraan, jumlah pelanggaran SIM 2 kendaraan dan jumlah kendaraan yang laik jalan dan administrasi 9 kendaraan. Kendaraan yang tidak laik jalan akan diberi surat pernyataan pertanggung jawaban dari perusahaan otobis dan sopir.

Kegiatan rampchek akan terus dilakukan baik itu di terminal angkutan umum maupun di tempat wisata untuk memastikan keliakan kendaraan dan keselamatan penumpang.