Akhir Pekan Menjelang Tahun Baru 2019, Arus Lalu Lintas Menuju Destinasi Wisata Di Jabar Selatan Lancar

Post :   |   30 Desember 2018   |   19:06 WIB   |   Dilihat 248 kali

Jawa Barat – Arus lalu lintas akhir pekan (29 s.d 30 Desember 2018) menjelang tahun baru 2019 jalur menuju destinasi wisata  pantai selatan Jawa Barat relatif lancar. berdasarkan pantauan petugas Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat di lapangan, bahwa pergerakan pada akhir pekan ini lebih banyak mengarah ke objek wisata bernuansa pegunungan dan Kuliner seperti Lembang, Puncak, Subang, dan objek wisata di Kab. Garut.

Ruas Jalan Nasional Jalur selatan Jawa Barat merupakan jalur utama akses menuju destinasi wisata di selatan Jawa Barat, salah satu tempat wisata favorit nya adalah Pantai Pangandaran. Berdasarkan pemantauan di lapangan ruas jalan yang menuju tempat wisata Pangandaran terpantau lancar. Tidak terlihat antrean kendaraan ataupun konvoi kendaraan roda 2.

Penumpukan kendaraan yang biasa terjadi di ruas jalan Kabupaten garut terjadi karena adanya hambatan samping seperti pasar lewo, pertigaan jalan Garut dan Tasikmalaya dan simpang tiga pamoyanan yang mempertemukan arah Bandung, Panjalu dan Tasikmalaya. Penumpukan kendaraan tersebut masih dibilang lancar, karena tidak terjadi antrean panjang.

Rendahnya minat masyarakat yang akan melakukan perjalanan menuju Pangandaraan atau daerah pantai lainnya di Jawa Barat, diperkirakan terjadi kaena fenomena Tsunami yang menerjang Selat Sunda beberapa waktu lalu dan pemberitaan terkait peringatan gelombang pasang yang terjadi dibeberapa wilayah pesisir pantai di Indonesia. Pantauan 

Tidak hanya Pangandaran, arus lalu lintas di akhir pekan pada Ruas Jalan Nasional sepanjang pantai selatan Jawa Barat dari Pangandaran menuju Cipatujah terpantau lengang, wisatawan yang datang terlihat tidak begitu banyak.

(Tim Website)