Rekayasa Lalin Malam Tahun Baru 2019

Post :   |   01 Januari 2019   |   07:25 WIB   |   Dilihat 353 kali

DISHUB JABAR
DISHUB JABAR

Rekayasa Lalin Malam Tahun Baru 2019

Bandung – Perayaan malam Tahun Baru di Kota Bandung terjadi di beberapa titik keramaian, mulai dari jalan dago, jalan Asia Afrika dan Lapangan Gasibu Bandung. Polrestabes Bandung melakukan rekayasa lalu lintas di lakukan di lima titik.

Jalan yang dialihkan arus lalu lintasnya di Gasibu, Dago, Alun-alun Asia Afrika, Alun-alunj Ujung Berung, Fly over Pasupati dan Antapani dan Kiaracondong.

Kawasan Asia Afrika kemungkinan besar masih menjadi primadona warga menghabiskan detik-detik pergantian tahun. Jalan Asia Afrika dilakukan penutupan saat kondisi masyarakat membludak di badan jalan mulai dari jalan tamblong hingga alun-alun Kota Bandung.

Selain rekayasa arus lalu lintas di Jalan Asia Afrika, polisi juga telah menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas di beberapa titik lain di antaranya Jalan Diponegoro dari arah Jalan Supratman dialihkan ke Jalan Sentot Alibasha sementara dari arah Jalan Sulanjana dialihkan ke Jalan Cilamaya.

Sedangkan di lapangan Gasibu warga mulai berdatangan pada pukul 22:00 WIB.  Untuk melakukan pengamanan Polisi dan personel gabungan melakukan pengamanan di sekitar flyover untuk mengantisipasi penumpukan di atas flyover. Selain itu, Polisi akan menghalau kendaraan yang parkir sembarangan di badan jalan seperti di Dago dan Gasibu. Khususnya para wisatawan yang mengunjungi outlet dan tempat kuliner.

Rekayasa juga dilakukan di dalam tol khususnya di gerbang tol Pasteur. Kendaraan dari luar kota, diarahkan masuk ke Bandung menggunakan gerbang tol lain.